HARI PERTAMA BEKERJA, BUPATI AJAK MASYARAKAT IKUT MEMBANGUN KLATEN

HARI PERTAMA BEKERJA, BUPATI AJAK MASYARAKAT IKUT MEMBANGUN KLATEN

DPRD Kabupaten Klaten menggelar rapat paripurna istimewa pidato sambutan Bupati Klaten pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya, Senin (1/3/2021).

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengajak masyarakat bekerja bersama untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera. Menurutnya poin yang menjadi visi pasangan Mulyo pada pilkada 2020 itu akan sulit terwujud tanpa adanya peran serta masyarakat.

“Kami ingin bekerja bersama, berkolaborasi dengan warga masyarakat dan berbagai pihak sebagai perancang, pelaksana, dan pengawas pembangunan,” paparnya dalam sambutannya.

Ia mengatakan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026 bukanlah sebuah tujuan final. Bahkan sumpah jabatan yang diucapkan saat pelantikan merupakan sebuah titik awal untuk mewujudkan visi dan misi yang disampaikan pada masa kampanye lalu.

Adapun visi yang diusung, bila dijabarkan sebagai berikut;

Klaten Maju; yaitu kondisi masyarakat yang tumbuh dan berkembang secara ekonomi, sosial, kependudukan, dan politik. Sedangkan Klaten Mandiri; yaitu perwujudan masyarakat yang mampu bertumpu pada potensi dan kemampuan sendiri. Sementara, Klaten Sejahtera; merupakan kondisi masyarakat yang tercukupi dan terpenuhi kebutuhan dasarnya serta meningkatnya taraf hidup masyarakat.

Sri Mulyani menambahkan, poin tersebut dapat dimplementasikan dengan 6 misi, yaitu mewujudkan tatanan masyarakat yang berakhlak dan berkepribadian; tata kelola pemerintah yang baik, professional, jujur, bersih, transparan, bertanggungjawab, dan anti korupsi. Selain itu, perlu dilakukan peningkatan kemandirian ekonomi daerah dengan mendorong sektor unggulan daerah; penyediaan sarana prasarana dasar serta ekonomi yang memadai; peningkatan kualitas SDM yang cerdas, sehat, berbudaya, dan responsive terhadap pengarustamaan gender; dan terakhir, pendayagunaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang selaras dengan tata ruang wilayah.

Sementara itu, ditemui terpisah Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan dibutuhkan peran serta semua pihak untuk mewujudkan visi dan misi yang diusung dalam periode kepemimpinan saat ini. Termasuk legislative sebagai pengawas dan masyarakat Klaten.

“Untuk itu dibutuhkan saling bahu membahu bersama seluruh masyarakat untuk mewujudkan cita-caita bersama menjadi Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.